Friday, July 5, 2013

Upgrade Samsung Galaxy young ke Android Jelly bean 4.2

upgrade android
Topik Harian kali ini akan beragi tips yang cukup menarik yaitu Cara Upgrade Android samsung Galaxy young ke Android Jelly bean 4.2 . bagi kalian yang memiliki samsung Galaxy young dan ingin menaikan versinya cocok banget dengan postingan saya kali ini. silahkan disimak dan bisa langsung di praktekan. Semoga berhasil :

Hal yang harus diperhatikan !!
- Pastikan ponsel kamu adalah Samsung Galaxy young s5360
- Pastikan versi Android kamu masih 2.3.5 atau 2.3.6 (Standar pabrik)

Cara Upgrade Android samsung Galaxy young ke Android Jelly bean 4.2 

Langkah pertama:

- Ponsel harus sudah di Root, jika belum download fileUpdate.Zip ukuran 2 Mb ( Klik DISINI ), simpan file tersebut di SDcard di luar folder, Masuk Menu –Settings –Applications –Development –USB Debugging di centang, kemudian Matikan ponsel, Hidupkan dengan menekanTombol power On/off, Tombol volume atas dan tombol Home hingga masuk ke Recovery mode, Gulir kebawah menggunakan Tombol volume bawah dan Pilih Apply update from SDcard menggunakan tombol Home, Cari file bernama Update.Zip, ketemu, pilih dan klik OK, selesai pilih Reboot, Ponsel selesai di Root.
- Backup Kontak ke Gmail, Backup SMS dan aplikasi terinstal ke SD Card menggunakan aplikasi Backup, download di Googplay, hapus aplikasi Link2sd atau aplikasi sejenis jika ada.
- Download kedua file di bawah ini dan simpan di SDcard “diluar folder”

CWM-Jelindonesia.Zip 1.3 Mb [ Klik Disini ]
Jelindonesia.Zip 130 Mb [ Klik Disini ]

- Masuk dulu ke Menu — Pengaturan – - Aplikasi — Development — USB Debuging di centang


Langkah kedua :

- Matikan ponsel
- Hidupkan kembali dengan cara menekan secara bersamaan Tombol power on/off, tombol Volume atas dan tombol Home hingga masuk pada Recovery mode

Catatan : Di dalam Recovery mode kamu hanya bisa menggunakan Tombol Power on/off sebagai Kembali, Tombol Volume atas/bawah sebagai Gulir ke atas atau ke bawah dan Tombol HOME sebagai OK atau Pilih.

- Pilih Aplly update from SDcard
- Pilih CWM-Jelindonesia.Zip maka kamu akan masuk ke CWM Recovery mode
- Pilih WIPE Data/Cache kemudian pilih Yes – Delete All
- Pilih WIPE Cache Partition kemudian pilih Yes – Wipe cache
- Pilih Install Zip from SDcard
- Cari menggunakan tombol gulir/tombol Volume Atas/bawah tulisan yang bernama JELINDONESIA.Zip, ketemu? Klik OK/Pilih dan tunggu hingga proses penginstalan selesai.
- Setelah proses instal selesai, kembali dan pilihRebooting, maka ponsel kamu akan melakukan 2x proses Reboot, Proses Reboot kurang lebih 5 Menit, tunggu hingga Ponsel kamu Hidup secara Otomatis.
- Selesai dan selamat menikmati Samsung Galaxy Young s5360 Android OS Jelly bean 4.2.1

Itulah Cara Upgrade Android samsung Galaxy young ke Android Jelly bean 4.2 semoga bermanfaat dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger templates

Copyright © 2012. valenza.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz