Thursday, July 25, 2013

Tips dan Trik Cara Daftar Google Adsense

Tips dan Trik Cara Daftar Google Adsense. Masih seputar tips bisnis online. Saya ingin coba melengkapi trik bisnis online kali ini, dengan salah satu trik cara mendaftar di Google Adsense. Beberapa waktu lalu saya membahas tentang cara belajar menghasilkan uang dari blog dengan SEO. Pada kesempatan ini saya ingin kembali membahas tips dan trik bagaimana cara mendaftar di Google Adsense.

Pada dasarnya setiap blogger mungkin ingin membangun Blog supaya dapat dijadikan sumber penghasilan. Walaupun itu hanya sekedar sampingan saja. Tetapi sampai saat ini sudah banyak sekali yang justru menjadikan Blog sebagai sumber penghasilan utama.

Banyak cara dilakukan, diantaranya bagaimana membangun sebuah Blog bisnis online dengan mendaftar di  Google Adsense.  Akan tetapi banyak sekali kendala yang dijumpai pada saat daftar, dengan beberapa alasan, sehingga blog tidak diterima oleh pihak Adsense Google. Berkaitan dengan masalah tersebut itulah, saya ingin mencoba berbagi tips mengenai cara daftar di Google Adsense agar disetujui.

Cara Daftar Google Adsense

Kalau boleh saya katakan, terkadang Google Adsense itu memang misteri. Disatu sisi ada blog yang artikelnya cukup berkualitas, bahkan pemiliknya sudah berusaha mengisi blog tersebut dengan artikel asli tulisannya sendiri. Selain itu, berbagai seo tips dan optimisasi blog sudah dilakukan. Pagerank dan backlink yang dibangun cukup memadai. Tetapi masih saja tetap tidak diterima ketika mendaftar di Google Adsense.

Namun sebaliknya, ada blog yang kalau dilihat mungkin sederhana sekali. Pageranknya masih jutaan bahkan belum memiliki backlink, dan artikelnya jelas hasil copy paste, sebab terlihat dibawah posting blog tersebut menyertakan sumber artikel yang menjelaskan artikel tersebut bukan tulisannya sendiri.  Akan tetapi ternyata Blog tersebut malah diterima oleh Google Adsense, dengan terbukti ada beberapa iklan Goole Adsense yang ditayangkan pada Blog tersebut.

Apakah Anda mengalami hal demikian? Jika jawabannya Iya. Nah saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin setidaknya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan, supaya blog Anda bisa disetujui ketika daftar Google Adsense. Di bawah ini adalah beberapa trik dan tips yang mungkin bisa membantu.

  • Cobalah untuk diusahakan pada Blog yang akan didaftarkan ke Google Adsense memiliki beberapa halaman penting sebagai berikut:
  1. Home
  2. About us
  3. Contact us 
  4. Privacy Policy
  5. Disclaimer
  6. Sitemap
Catatan: Untuk Kontak kalau bisa diusahakan berupa Form, untuk contoh klik disini Contact.

Persiapkan setidaknya 7 s/d 15 Artikel. Disini saya tetap akan selalu menyarankan buatlah artikel yang berkualitas hasil tulisan anda sendiri, dan perhatikan cara menulis artikel yang baik.  Usahakan juga Artikel tersebut dibuat pada tanggal yang berurutan, karena Google menyukai update posting yang terjadwal dengan baik dan teratur. Walaupun itu juga memang buka merupakan hal yang wajib. Jangan lupa Submit ke Webmaster, ini penting supaya artikel terindex.

Kemudian tidak ada salahnya meskipun ini juga bukan suatu keharusan, silahkan lengkapi template Blog dengan meta description seperti dibawah ini, trik ini saya gunakan sekitar dua minggu kebelakang dan alhamdulillah salah satu blog bisnis saya diterima.Namun apabila Anda merasa ada meta yang tidak penting silahkan hapus saja:

<meta content='nama.blog anda' name='author'/>
<meta content='nama.blog anda' name='copyright'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='ina' name='geo.country'/>
<meta content='all' name='spiders'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='ina' name='geo.region'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='index,follow,noodp,noydir' name='robots'/>
<meta content='index,follow,snippets' name='googlebot'/>
<meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='follow, all' name='alexabot'/>
<meta content='follow, all' name='Slurp'/>
<meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta content=''nama.blog anda ' property='og:title'/>
<meta content='http://nama.blog anda' property='og:url'/>
<meta content='nama.blog anda' property='og:site_name'/>
<meta content='ALL' name='WEBCRAWLERS'/>


  • Lengkapi  juga dengan  beberapa meta description dibawah ini sebagai bendera blog Anda, untuk rel='canonical' tidak perlu jika sudah ada :

    <link href='http://nama.blog anda/' rel='me'/>
    <link href='https://plus.google.com/id g+ anda' rel='author'/>
    <link href='http://nama.blog anda' rel='canonical'/>
    <link href='http://nama.blog anda/icon-blog anda' rel='shortcut icon'/>


    • Terakhir lengkapi juga Blog Anda dengan Beberapa widget atau Gadget penting, diantaranya adalah sebagai berikut:
    1. Popular Post
    2. Profil
    3. Navbar 
    4. Archives
    Catatan: Untuk Navbar, kalau bisa usahakan jangan disembunyikan pada saat daftar dan sebelum disetujui.

    Itulah Trik dan Tips mempersiapkan Blog yang akan anda Daftarkan ke Google Adsense. Faktor terakhir yang akan mendukung adalah keberuntungan Anda. Untuk itu jangan lupa berdoa, supaya Blog yang anda daftarkan bisa diterima oleh pihak Google Adsense. Demikian tips saya kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu.

    0 comments:

    Post a Comment

    ◄ Posting Baru Posting Lama ►
     

    Blogger templates

    Copyright © 2012. valenza.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz