Sunday, July 7, 2013

cara membuat blog gratis secara mudah

  1. ara Membuat Blog Gratis Dan Mudah - Blog bisa dikatakan merupakan singkatan dari web blog. Blog sendiri merupakan sebuah aplikasi web yang mirip tulisan-tulisan di sebuah halaman web umum. Situs web yang seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet, itu juga sesuai dengan tema dan tujuan dari para pengguna blog. Saat ini sendiri pengguna blog seperti sudah semakin bertambah banyak, itu juga dilihat dari para pengunjung dunia internet yang semakin membutuhkan berbagai macam informasi.

    Cara Membuat Blog


    Dari banyaknya yang memiliki blog, mungkin anda pun juga ingin memiliki sebuah blog agar bisa menyalurkan tulisan yang anda buat sehingga bisa dilihat oleh orang banyak. Cara membuat blog bisa dibilang ada yang mudah dan ada juga yang cukup sulit, itu semua bisa dilihat dari dimana kita akan membuat blog. Jika ingin memulai membuat blog yang mudah kita bisa menggunakan jasa blog gratisan, penyedianya cukup banyak, salah satunya adalah Blogger. Bagaimana cara membuat blog di blogger? Tenang saja karena hari ini kami akan memberikan informasi tentangcara membuat blog gratis dan mudah di blogger.

    Hal pertama yang harus kita miliki saat membuat blog adalah memiliki akun email dari Gmail, karena gmail dan Blogger saling berkaitan. Setelah kita memiliki atau membuat akun email di Gmail tersebut, kita langsung menuju situs www.blogger.com, dan halaman blogger yang kita kunjungi akan tampak seperti gambar di bawah ini.

    Setelah itu untuk memudahkan langkah kita selanjutnya dalam cara membuat blog, kita lihat di sisi kanan bawah, dan ubah bahasa menjadi ke bahasa Indonesia. Setelah selesai baru kita masuk dan login untuk mengikuti langkah selanjutnya. Lalu selanjutnya anda akan melihat profil yang anda miliki, kemudian klik Lanjutkan agar bisa masuk membuat blog baru.

    Setalah langkah diatas maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Cara membuat blog berlanjut, anda hanya tinggal langsung mengklik Blog Baru.

    Kemudian setelah anda mengklik blog baru, maka gambar seperti di bawah ini akan muncul.

    Pada gambar di atas anda semua harus mengisi setiap kolom,kolom Judul diisi dengan nama blog yang ingin anda buat, kemudian kolom Alamat diisi untuk mengisi alamat dari blog yang akan anda buat, namun sebelumnya akan di cek ketersediaan dari nama yang akan anda buat. Di kolom Template terdapat banyak gambar template dan anda harus memilihnya satu, lalu terakhir anda hanya tinggal mengklik tombol buat blog. Setelah langkah di atas terselesaikan, maka cara membuat blog baru anda berlanjut dan akan muncul gambar seperti di bawah ini.

    Disana terdapat tulisan "blog anda telah dibuat!" lalu untuk memulai tulisan pertama, anda hanya tinggal mengklik "mulai mengeposkan", dan akan muncul gambar seperti di bawah ini.

    Gambar di atas merupakan tempat menulis untuk tulisan yang akan anda buat sehingga dapat di posting di blog yang anda miliki. Lembar kerjanya hampir menyerupai Ms Word. Setelah anda membuat tulisan anda hanya tinggal mempostingnya, dan mungkin tulisan yang anda buat akan dilihat oleh banyak pengunjung internet.

    Cara Membuat Blog Gratis Dan Mudah - Ngulas.blogspot.com

    ngulas.blogspot.com › Blog › Cara

    13 Jun 2013 - Artikel cara membuat blog gratis dan mudah yang akan dapat membantu anda semua yang tengah menginginkan membuat blog atau menjadi ...

  2. CARA MEMBUAT BLOG Gratis di blogspot 3 MENIT

    ittaqi-tafuzi.blogspot.com/.../cara-membuat-blog-gratis-di-b...

     Peringkat: 5 - 9992013 ulasan
    29 Mei 2013 - CARA MEMBUAT BLOG DALAM 3 MENIT, PANDUAN LENGKAP TERBARU 2013 BIKIN BLOGSPOT GRATIS TUTORIAL MUDAH CEPAT ...

  3. Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger / Blogspot | Eposlima

    eposlima.blogspot.com › cara membuat blog

    11 Jun 2013 - Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger / Blogspot - Portal internet yang berisi artikel remaja, artikel sastra, quotes, puisi, pantun, cerpen, cerita, ...

  4. TIPS CARA MEMBUAT BLOG

    wahyokku.blogspot.com/

    Info cara membuat blog, mendaftar dan promosi blog, teknik seo. Cara pasang foto di blog, Aksesoris Blog dan pasang google adsense di blog, cara submit ke ...

2 comments:

Anonymous said...

Sangat bermanfaat, kebetulan baru bikin blog dan tutorial ini meyakinkan saya bahwa apa yang saya lakukan telah benar dan sesuai dengan step-step yang diperlukan. Makasih ya....

Unknown said...

iya sama sama kawan,trimakasih ya atas kunjungan nya,

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger templates

Copyright © 2012. valenza.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz