Wednesday, July 10, 2013

Cara mudah membuat email gmail

Cara Daftar Membuat Email Di Gmail

Cara Daftar Membuat Email Di Gmail -Dulu mungkin alat untuk berkomunikasi jarak jauh hanya dengan menggunakan surat yang tulis di kertas. Namun, seiring berkembangnya teknologi, untuuk melakukan komunikasi jarak jauh pun kini semakin dimudahkan, karena telah hadirnya telepon dan juga internet. Di internet kita bisa melakukan komunikasi dengan cara yang berbeda-beda, salah satunya adalah mengirim surat elektronik atau lebih dikenal dengan Email. Bagi yang belum mengetahui mungkin akan sedikit kebingungan dengan hal yangv berkaitan cara membuat email atau cara daftar email. Tapi tenang saja, kali ini kami akan memberikan pembahasan tentang bagaimana cara membuat email atau daftar email di Gmail.

Gmail sendiri merupakan salah satu produk dari google, pastinya hal tersebut sudah tidak bisa diremehkan lagi. untuk daftar email di gmail sendiri caranya sangat mudah, pertama kita hanya tinggal langsung mengunjungi situs gmail di www.gmail.com. Jika kita telah berhasil mengunjungi gmail maka akan terlihat halaman seperti gambar di bawah ini.

Pada gambar di atas terdapat kolom nama pengguna dan sandi, dan kolom tersebut hanya untuk yang sudah memiliki akun gmail saja. Untuk daftar email kita hanya tinggal mengklik buat akun yang ada di pojok kanan atas. Lalu setelah kita berhasil masuk maka akan terlihat halaman seperti gambar di bawah ini.

Cara membuat email berlanjut, pada gambar di atas, tepatnya disisi sebelah kanan terdapat beberapa kolom yang harus di isi. Kolom tersebut meruapkan formulir untuk mengisi data diri lengkap kita agar kita bisa membuat email. Semua data diri tersebut harus diisi dan dilengkapi, terutama dengan kolom nomor handphone. Nomor handphone tersebut harus diisi karena nantinya gmail akan mengirimkan pesan teks yang berisi kode verifikasi. Setelah data diri seelsai maka kita akan memastikan bahwa nomor handphone yang kita isi benar, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Jika nomor handphone yang kita isis telah benar, cara membuat email berlanjut dan hanya tinggal mengklik Lanjutkan, dan halaman seperti di bawah ini pun akan muncul.

Pada gambar di atas terdapat kolom yang sudah terisi dengan kode verifikasi yang sebelumnya memang belum terisi. Untuk mengisi kode verifikasi tersebut kita hanya tinggal menunggu pesan teks yang dikirimkan oleh Google kepada nomor handphone kita. Setelah kode verifikasi, untuk daftar email kita hanya tinggal mengklik lanjutkan dan kemudian akan terlihat halaman seperti gambar di bawah ini.

Pada gambar tersebut menunjukan pembuatan email akan mendekati tahap akhir, kita bisa memberikan foto kepada akun kita yang juga terisi di akun google plus. Namun, kita juga bisa melewatinya dan kemudian akan muncul halaman baru seperti di bawah ini.

Ini adalah tahap akhir cara membuat email, dimana kita hanya tinggal melanjutkan dengan mengklik Lanjutkan ke Gmail, dan langsung akan masuk ke dalam akun gmail milik kita seperti gambar di bawah ini.

Jika muncul gambar seperti di atas maka proses daftar email pun telah selesai dan tahap cara membuat email pun telah berhasil, kita hanya tinggal menggunakannya untuk saling mengirim pesan melalui dunia internet.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara membuat email atau cara daftar email. Semoga saja dengan adanya tulisan ini dapat membantu semua pembaca yang akan membuat email baru di Gmail untuk saling mengirimkan pesan elektronik.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger templates

Copyright © 2012. valenza.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz