Wednesday, July 10, 2013

Cara mudah membuat wabsite

didunia webmaster adalah, Sulitkah Cara Membuat Website ? mungkin karena ketidaktahuan inilah orang enggan membuat sebuah website. Sebetulnya yang diperlukan untuk membuat website adalah sedikit waktu luang untuk memahami dan mengolah konten-konten website. Apabila Anda mempunyai waktu luang, maka untuk jawaban diatas adalah membuat website itu sebetulnya mudah. tapi untuk anda yang sibuk dan tidak mempunyai waktu luang, maka Anda bisa menyerahkan hal membuat website ini ke para webmaster atau penyedia jasa pembuatan website.

Alasan Membuat Website?

Dengan semakin bertumbuhnya pengguna internet di negeri kita ini, maka peluang-peluang bisnis di internet semakin terbuka lebar. website adalah sebagai media online yang sangat digemari publik, seperti halnya media elektronik, surat kabar, majalah dll. Di dalam Website kita bisa memberikan beragam informasi dan menyampaikannya kekhalayak ramai. Sebuah Website sangat cocok sebagai Media untuk berbagi Informasi atau mempromosikan sebuah produk/jasa.

Bagaimana Anda tertarik membuat Website? jika tertarik, yuk Sob langsung saja kita bahas tutorial cara membuat website.

Cara Membuat Website

Sebagai Bahan pembelajaran maka langkah-langkah membuat website ini akan dimulai dengan menjalankan wordpress di localhost/komputer lokal, dan kemudian akan dipublikasikan Secara Online Dengan menggunakan Web Hosting dan Domain Gratis. Berikut Sipsob akan memberikan langkah-langkah cara membuat website gratis, Untuk lebih memudahkan Anda, saya harap anda mempelajari langkah-langkah Tutorial membuat website ini secara berurutan dari langkah awal sampai akhir.

Tutorial Cara Membuat Website Gratis dan Praktis

1. langkah pertama cara membuat website adalah menyiapkan Aplikasi /Sotware untuk membuat Website. Silahkan Anda download dengan mengklik link dibawah ini.

Download WordPress CMS, adalah sebuah Modul CMS (content management system) yang di tujukan untuk membuat Website. Download XAMPP, untuk menjalankan WordPress Secara Localhost/Komputer Lokal.

2. Setelah kita mendapatkan kedua Aplikasi diatas, berikut saya akan menjelaskan bagaimana menjalankan wordpress CMS tersebut agar bisa berjalan di localhost komputer anda.

Untuk lebih memahami hal tersebut Silahkan Baca Cara Install WordPress.

3. Silahkan anda desain website wordpress anda di localhost tersebut. saran saya adalah pertama kali dalam mendesain website adalah menentukan judul/ide untuk website anda, atau dengan kata lain akan anda isi dengan konten apa website tersebut. misalkan anda akan membuat toko online maka anda harus menyesuaikan dengan ide tersebut.

Untuk yang masih kesulitan menggunakan WordPress, Silahkan Baca Tutorial WordPress.

4. Jika Anda sudah merasa cukup puas Mendesain Dan Mengisi Konten Website Anda, maka langkah selanjutnya adalah Menyiapkan Web hosting & Domain.

Web hosting adalah web server sebagai tempat Anda menyimpan file-file website Anda tersebut. Sedangkan Domain adalah alamat website anda agar bisa dibuka oleh orang lain secara online.

Kedua layanan ini ada yang disediakan bersamaan dan ada yang terpisah. Anda bisa menyewa Web hosting & Domain pada web server yang ada di internet. Harganya juga bervariasi bergantung fitur dan fasilitas yang diberikan. Ada juga Web hosting & Domain yang disediakan Gratis, tentu saja kita akan memakai fasilitas yang gratis ini.

Web Hosting Gratis yang saya rekomendasikan silahkan Anda Baca Web Hosting Gratis.

Sedangkan Untuk Domain Gratis yang saya rekomendasikan silahkan Anda Baca Domain Gratis.

Silahkan Baca juga untuk keterangan lengkap Cara Setting Domain dan Hosting.

5. Jika sudah mendapatkan Web Hosting dan Domain gratis, maka langkah cara membuat website selanjutnya adalah memindahkan atau mengupload seluruh file website yang telah Anda buat di localhost ke dalam Web Hosting tersebut agar bisa dibuka secara online di internet.

Untuk lebih lengkapnya Silahkan Baca Cara Memindahkan Website dari Localhost ke Hosting Online.

6. Langkah cara membuat website Selanjutnya adalah melakukan Testing pada Website yang telah disimpan secara online tersebut untuk memeriksa apakah masih ada bagian yang Error. Hal ini penting dilakukan sebelum Website Anda di-launching ke khalayak ramai.

7. Langkah Terakhir cara membuat website adalah melakukan Promosi Website anda agar diketahui khalayak ramai dan banyak user yang mengunjungi website anda tersebut. ada banyak cara melakukan promosi ini, hal yang paling manual adalah dengan memberitahukannya ke rekan-rekan anda atau men-share Website anda di Social Media anda seperti Facebook, Twiter, dll.

Ada juga Cara yang paling dahsyat untuk melakukan Promosi Website Agar Banyak dikunjungi yaitu menggunakan tekhnik SEO (Search Engine Optimization) atau Mengoptimalkan Website Anda di Mesin Pencari. Memang tidak mudah agar sebuah website bisa masuk 10 besar dimesin pencarian google dengan keyword yang Anda inginkan. tapi setidaknya hal tersebut bisa Anda mulai dengan memberikan Konten atau Artikel website yang berkualitas.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger templates

Copyright © 2012. valenza.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz