Wednesday, July 10, 2013

Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Yang Error Minta Format



Sedikit cerita dari lughot, ketika Saya mau nyolokin hardisk eksternal tiba-tiba ada tulisan kita disuruh format tuh hardisk seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

Saya bingung banget…sumpah, Cius Deh !!

Banyak banget data data penting yang ada disana… Hampir putus asa,,,dah tanya kesana kemari….Browsing mbah google juga…tapi belum ada hasilnyaa.. Setelah beberapa percobaan akhirnya bisa juga. Nah ciri ciri nya kayak gini hardisk mazecho yang error itu : 1. Tiba - tiba hardisk timbul pada window explorer hanya tulisan local disk (h) biasanya tertulis mazecho (h) 2. Hardisk tersebut minta format dan membuat saya pusing karena datanya penting semua 3. Komputer saya menjadi hang….. 4. Window yang saya pergunakan adalah window 7 ultimate

Akhirnya dengan jurus dibawah ini Bisa juga dan Hardisk mazecho Normal kembali tanpa format.

Dibawah ini cara-caranya: 1. Masuk ke run 2. Ketik cmd 3. Setelah pada posisi command prompt lalu ketik chkdsk /r /f h: lalu tekan enter (h: sesuai dengan posisi removable disk pada komputer anda, kebetulan pada komputer lughot pada local disk h) setelah saya tunggu prosesnya sambil harap cemas hardisk saya bekerja kembali dengan normal. ALHAMDULILAH……

Demikian sedikit cerita dari saya…Semoga bermanfaat buat sobat semua yang mengalami nasib yang sama.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger templates

Copyright © 2012. valenza.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz