Wednesday, May 22, 2013

Malware menyebar di perangkat Android lewat 32 aplikasi ini

Sebuah aplikasi keamanan pada perangkat mobile bernama Lookout telah memuat laporan tentang daftar aplikasi di Google Play Store yang mengandung ancaman Malware.
Dikutip dari PhoneArena (19/04), menurut Lookout ada 32 aplikasi di Google Play Store yang membawa virus Malware bernama BadNews. Kebanyakan aplikasi tersebut berasal dari Rusia dan Inggris.
Berdasarkan informasi Lookout tersebut, BadNews yang terdapat dalam 32 aplikasi ini menyerang perangkat Android dengan modus mencari keuntungan finansial.
Perangkat Android yang terinfeksi Badnews ini akan dipaksa untuk menerima sms premium tanpa persetujuan terlebih dahulu dari penggunanya.
32 aplikasi ini yang terinfeksi Malware tersebut dikabarkan juga telah menyerang lebih dari 9 juta perangkat Android yang sebagian besar berasal dari pengguna yang berdomisili di Rusia dan Inggris.
Namun, ada 'good news' tentang Malware BadNews ini. Kabar baik tersebut berasal dari pihak Google yang mengonfirmasi bahwa 32 aplikasi tersebut telah dihapus dari Google Play Store. Selain itu, pihak Google juga telah mencekal pihak pengembang aplikasi-aplikasi tersebut.
Berikut daftar 32 aplikasi yang mengandung virus Malware tersebut.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger templates

Copyright © 2012. valenza.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz