Thursday, October 10, 2013

Oracle Luncurkan Mesin Database Supercepat

Pendiri sekaligus Chief Executive Officer Oracle, Larry Ellison, menjanjikan pengolahan data supercepat dengan produk database 12c, yang menggunakan teknologi in-memory option.

"Data akan bergerak pada kecepatan tinggi sekali, sekitar 100 kali lebih cepat dari sebelumnya," kata dia kepada para undangan yang menghadiri acara peluncuran di San Francisco, Minggu malam waktu setempat atau Senin waktu Indonesia.
Oracle Luncurkan Mesin Database Supercepat
Mesin database 12c dengan teknologi in-memory option ini biasanya digunakan perusahaan besar untuk layanan awan guna mengolah data perusahaan dalam jumlah besar.

Beberapa perusahaan besar menggunakan mesin ini dikombinasikan dengan peranti lunak dari SAP, perusahaan asal Prancis yang menjadi kompetitor perusahaan. Pasalnya, SAP juga berjualan mesin database.

Elliso mencoba mengikuti jejak Steve Jobs, sahabat dekatnya yang juga salah satu pendiri perusahaan Apple, untuk meluncurkan produk revolusioner pada sektor korporat.

Apple, sejak 2000, dikenal sebagai perusahaan yang merevolusi produk komputer untuk sektor konsumer.

Pada acara ini, Ellison juga memperkenalkan server baru bernama M6-32 Big Memory Machine dengan kapasitas memori superbesar, yaitu 32 terabytes.

Dengan cara ini, server bekerja cepat karena database diletakkan pada memori, bukan pada bagian storage atau penyimpanan lewat mekanisme biasa yang disebut input/output.

Dua produk lainnya yang diperkenalkan adalah Oracle Database Backup Logging Reovery Appliance dan backup and recovery cloud service.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blogger templates

Copyright © 2012. valenza.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz